MAAF SOBAT HARAP MAKLUM,SEMUANYA MASIH UNDERCONTRUCTIONS

Senin, 25 April 2011

Tutorial Instalasi Aplikasi Jjpatcher (Moding SE A2 Lewat Hp)

Ditulis oleh : imamsyaif 08.31, under | No comments

Fungsi Apps Jjpatcher adalah untuk mengaktifkan patch dgn ekst.vkp yg ingin d gunakan untuk modifikasi system hp Sony Ericsson Platform A2 Apapun type firmwarenya .Hanya saja file .vkp yg banyak di buat oleh para master adalah fw setelah d upgrade,jadi saya sarankan upgrade terlebih dahulu ponsel A2 sobat .Khusus untuk G502 bisa di baca DISINI
Berikut cara install apps JJPATCHER ,yg nantinya beserta file.vkp yg sesuai dengan Type Hp Dan Firmwarnya dapat di gunakan untuk modifikasi system langsung dari ponsel.Dan langkah langkahnya adalah :
File yg di Download lewat Hp :

  • Full access to file managers on Java in FS phone.zip DISINI
  • Mini commander.zip DISINI( Atau aplikasi file manager yang lain ex : mobiexplorer )
Dan File yg di Download lewat PC : - Langkah pertama : (di Hp) Ekstrak semua file yang di download lewat hp lalu istall Mini commander.jar dan Jjpatcer.jar . Khusus untuk JJPATCHER ,pindahkan aplikasi ke memory telpon dan jangan jalankan dulu aplikarinya . Jangan lupa siapkan juga kabel datanya. - Langkah ke dua : (pada PC) Extrak juga file yg di downlod tadi ,untuk mempermudah prosesnya masukan dalam satu folder baru file A2UPLOADER.exe dan BPATCH.exe dgn nama folder ex : A2 . Jika sudah,
  1. Install A2uploader.exe dan ggset-up nya, lalu jalankan program, dan klik FILE SYSTEM TOOL (kolom kanan)
  2. lalu seperti biasa tahan tombol 2 dan 5 pada hp dan hubungkan kabel data ke pc ,tunggu beberapa saat karena program tengah memverifikasi hp sobat ,sampai muncul tulisan 'Ready' pada program.
  3. Pada kolom kanan, klik TPA/PRESET/SYSTEM/AMS lalu cari atau temukan file jab3b4ded00cb34b3cc77a6699f87ac10753fa701.b(biasanya baris paling bawah)
  4. Selanjutnya copy file jab tsb dgn cara klik kanan opri lalu "read"
  5. cari file copy an tadi pada folder ph_out yg berada satu folder dengan A2UPLOADER.exe (logo hp) ,lalu drag and drop file jab ke BPATCH.exe biasanya hanya berupa kedipan ,jika sudah kembalikan lagi file jabnya ke dalam folder AMS (prog A2uploader) dengan cara drag n drop ,lalu klik Shut down fs manager ,cabut kabel data dari PC
  6. Nyalakan hp , dalam folder "OTHER" di kartu memory buatkan folder baru dengan nama "PATCHES"
  7. Buka aplikasi mini commander ,masukan file Full access to file managers on Java in FS phone.vkp kedalam folder PATCHES yg di buat tadi lalu keluar aplikasi atau minimalkan (Tampilan 2 tabnya mempermudah memenej file)
  8. Buka apps JJPATCHER pilih tidak jika ada notifikasi aplikasi di jalankan secara otomatis. Tidak akan ada apa2 dalam jjpatcher , karena fungsinya untuk mengaktifkan patch .vkp yang ada dalam folder PATCHES tadi.
  9. Buka kembali Mini Commander ,sorot di C (telpon) jika patch Full access to file managers on Java in FS phone.vkp telah aktif maka dalam folder C tadi akan di temui seperti pada A2uploades seperti IFS ,QUEUE ,TPA ,SYSTEM ,USB ,jika file untuk moding semisal accoustic , camera ,etc tinggal di masukin ke dalam folder masing2 menggunakan aplikasi MINI COMMANDER atau File manager yang lain ,tergantung selera.
Selamat mencoba.. catatan :
  • Tutor di atas berlaku untuk semua hp SE A2 ,tinggal file .vkp nya saja di sesuaikan type dan firmwarenya.
  • Ada banyak file .vkp yang telah di porting oleh para master SE ,dengan berbagai fungsi ex : mengganti nada pesan terkirim ,radio tanpa headset ,menambah menu equalizer ,dll
  • File Full access to file managers on Java in FS phone.vkp di atas khusus buat G502 R1FA037
  • Patch diatas bersifat sementara ,jadi saat hp baru di nyalakan apply kembali patch yang terpasang menggunakan JJPatcher.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada kata terindah,selain kritik membangun dan saran penuh manfaat

Tags

Blog Archive

Arsip Blog